ABOUT AUTHOR

banner image

Advertisement

banner image

PAOLUS HADI TOKOH PEMBANGUNAN DAN PEMERSATU RAKYAT BUMI DARA NANTE


SANGGAU- Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP. MSi telah menanda tangani tugu peringatan hari jadi kota Sanggau ke 401 di komplek pemakaman raja Sanggau di Mengkiang Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, minggu (2/4/2017) tepat pukul 12.00 wib.
Disamping itu, Wakil Bupati Sanggau, Drs Yohanes Ontot, M.Si dan Sekretaris Daerah Sanggau, Leysandri, SH juga membubuhkan tandatangannya.
Saat prosesi penandatanganan tersebut, hari terlihat cerah, namun hujan turun menggerimis.
Hadir Dandim 1204/sgu, I Gusti Agung Putu Sujarnawa. Kajari, Adang, Ketua Pengadilan Negeri, Irfir, R dan Wakil Ketua DPRD Sanggau, F. Ason.
Para SKPD, para tokoh masyarakat, LSM, Pers dan undangan resmi lainnya.
Acara yang di kemas dengan nama rapak tilas itu di mulai dari rombongan bupati meninjau batu setawar pancur aji, batu sampai dan ke pemakaman raja di Mengkiang.

Bupati dan rombongan juga berdoa bersama di pemakaman raja, diantaranya sultan Ayub.
Menurut cerita, berdirinya keraton Sanggau bermula dari Mengkiang.
Dari cerita singkat tersebut maka terungkaplah terbentuknya kota Sanggau pada tahun 1616.
“Tahun 1616-2017, maka kota Sanggau sudah berumur 401, ini luar biasa, kita harus bangga menjadi orang Sanggau,”ungkap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.
Usai ramah tamah, rombongan bupati bertolak menuju kota Sanggau,menuju sungai Sangao dan meresmikan Kabana serta meninjau kegiatan rakyat bepanok ajan (masak lemang dari bambu).
Malamnya acara nugau alias kumpul bersama rakyat di keraton sambil menikmati lemang.
“Kami ucapkan selamat datang saudara kita dari sarawak malaysia,”ucap Paolus Hadi seraya melambaikan tangannya kepada kompoi kendaraan motor gede dari Malaysia.
Dipastikan besok, senin 3 april 2017 acara puncak hari jadi kota Sanggau ke 401.
Apel besar di halaman kantor Bupati Sanggau. Menggunakan baju adat atau tradisional masing masing daerah. Makan berami di Kampung Santana.
Hiburan rakyat, pameran pembangunan dan permainan rakyat di adakan hingga di hari penutupan tanggal 9 april 2017.
Gubernur Kalimantan Barat. Drs Cornelis, MH hadir dan para bupati dan walikota se Kalimantan Barat.
Pantauan media ini dan wawancara para tokoh masyarakat bahwa rakyat mengakui, Bupati Sanggau Paolus Hadi adalah tokoh pembangunan dan pemersatu rakyat Sanggau yang di kenal dengan bumi dara nante. (Firmus)
PAOLUS HADI TOKOH PEMBANGUNAN DAN PEMERSATU RAKYAT BUMI DARA NANTE PAOLUS HADI TOKOH PEMBANGUNAN DAN PEMERSATU RAKYAT BUMI DARA NANTE Reviewed by Unknown on Maret 23, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.